A2TS (Aliansi Asisten Teknik Sipil)

Aliansi Asisten Teknik Sipil (A2TS) merupakan Badan Semi Otonom (BSO) yang menjadi penghubung antara dosen, laboratorium, dan asisten dalam urusan akademik. A2TS akan bertanggung jawab pada ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS).

Visi dan Misi

Visi A2TS adalah meningkatkan kualitas mahasiswa teknik sipil Unsoed, khususnya dalam bidang akademik, serta memberikan konstribusi secara langsung dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa Teknik Sipil Unsoed.

Sedangkan misi dari A2TS adalah membantu dosen dalam proses pembelajaran dengan cara memantau dan memberikan tugas-tugas yang terkait dengan materi yang telah disampaikan dosen, menyalurkan aspirasi Mahasiswa Teknik Sipil Unsoed dalam bidang akademik, melaksanakan proses seleksi asisten untuk semua mata kuliah teknik sipil Unsoed, membantu HMTS dalam melaksanakan program-program yang berkaitan dengan peningkatan akademik mahasiswa teknik sipil Unsoed, dan melaksanakan rapat evaluasi bagi seluruh asisten teknik sipil guna memperbaiki kinerja para asisten mahasiswa teknik sipil Unsoed.

Asisten di Jurusan Teknik Sipil Universitas Jenderal Soedirman dipilih melalui serangkaian tahapan seleksi, agar diperoleh asisten yang kompeten di mata kuliah yang diasisteni. Kegiatan seleksi dilakukan dengan pembukaan pendaftaran yang dilakukan secara online selama kurang lebih 1 minggu untuk seleksi administrasi. Setelah pendaftaran ditutup, beberapa hari kemudian mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi administrasi kemudian diberitahukan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya yakni wawancara. Pengumuman pengurus A2TS yang diterima dilakukan berdasarkan hasil seleksi adminsitrasi dan wawancara. Pengumunan pengurus A2TS terpilih dilakukan beberapa hari setelah proses wawancara dilakukan. Selanjutnya dilakukan proses pelantikan oleh Jurusan Teknik Sipil.