Alumni

Sejak pertama kali didirikan pada Tahun 2000, Jurusan Teknik Sipil sudah meluluskan lebih dari 500 mahasiswa. Hampir 90 % dari lulusan tersebut telah bekerja di berbagai instansi baik milik pemerintah ataupun swasta di bidang Teknik Sipil. Bahkan, beberapa alumni terbaik di Teknik Sipil telah terikat kontrak kerja dengan perusahaan sebelum lulus. Hal tersebut tidak terlepas dari faktor kompetensi lulusan Teknik Sipil UNSOED yang sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan.

Dalam rangka mewujudkan wahana komunikasi diantara alumni Teknik Sipil, pada tahun 2007 telah dibentuk Ikatan Alumni Teknik Sipil (IATEKS) UNSOED. IATEKS memiliki tujuan utama menjalin komunikasi diantara alumni Teknik Sipil UNSOED. Komunikasi yang telah terbentuk di komunitas IATEKS menjadi modal utama dalam usaha meningkatkan kontribusi alumni terhadap kemajuan Institusi. Diskusi-diskusi anggota IATEKS selama ini dilakukan di forum pertemuan dan media sosial seperti face book, whatsapp, ataupun twitter.

IAFTEKS memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan jurusan. Beberapa kontribusi nyata yang dilakukan IAFTEKS untuk Jurusan Teknik Sipil adalah sebagai berikut ini.

  1. Memberikan masukkan dalam penyusunan kurikulum
  2. Memberikan informasi tempat kerja praktik mahasiswa
  3. Memberikan informasi peluang penelitian dan data untuk tugas akhir mahasiswa
  4. Memberikan informasi lowongan kerja bagi lulusan baru
  5. Memberikan sumbangan bagi organisasi kemahasiswaan teknik sipil