Pendaftaran

Untuk menjadi mahasiswa di Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UNSOED, Anda dapat memilih satu dari tiga jalur penerimaan. Pelaksanaan pendaftaran dan proses seleksi untuk ketiga jalur tersebut dilaksanakan pada waktu yang berbeda, sehingga apabila Anda belum berhasil melalui jalur pertama anda dapat mencoba kembali melalui jalur kedua ataupun ketiga.  Ketiga jalur tersebut adalah sebagai berikut ini.

Jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional non ujian tulis berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/SMK/MA atau sederajat dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta portofolio akademik.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan jalur SNPMTN dapat di lihat di SINI.

Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

SBMPTN merupakan seleksi yang dilakukan oleh  PTN di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dan Kementerian Agama secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing) atau menggunakan komputer (Computer Based Testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan jalur SBMPTN dapat di lihat di SINI.

Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (SPMB Mandiri)

SPMB Mandiri adalah pola penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh UNSOED.  Jalur SPMB Mandiri ini terdiri dari dua jenis yaitu ujian tulis dan ujian non tulis.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan jalur SPMB Mandiri dapat di lihat di SINI.