Yanto, Ph.D dan Arwan Apriyono, M.Eng menjadi Narasumber pada Acara Sosialisasi Pengerukan Segara Anakan Yang Diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy

Memenuhi undangan dari Pengelola Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy, dua orang dosen Jurusan Teknik Sipil yaitu Yanto, Ph.D dan Arwan Apriyono, M.Eng menjadi Narasumber pada acara sosialisasi Pengerukan Segara Anakan yang dilaksanakan pada Tanggal 17 April 2018. Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengertian kepada warga sekitar tentang pentingnya pengerukan Segara Anakan. Selain mengundang warga sekitar, acara tersebut juga dihadiri oleh wakil pemerintah seperti Camat, Kapolsek dan DanramilĀ Kecamatan Kalipucang. Dengan kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan kegiatan pengerukan mendapatkan dukungan dari warga dan bisa berjalan dengan lancar.

 

Yanto, Ph.D sebagai salah satu dosen bidang keahlian hidroteknik di Jurusan Teknik Sipil memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pengerukan di wilayah Segara Anakan. Pada sesi tersebut, Yanto menyampaikan dampak yang ditimbulkan apabila tidak dilakukan proses pengerukan di segara anakan. Disamping itu, juga disampaikan pengaruh yang akan terjadi setelah kegiatan pengerukan. Sebagai salah satu dosen dengan bidang keahlian geoteknik, Arwan Apriyono menyampaikan materi jenis-jenis karakteristik tanah hasil pengerukan beserta pemanfaatannya. Disamping itu, Arwan juga menyampaikan manfaat ex disposal area yang bisa digunakan sebagai mata pencaharian bagi warga sekitar.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang nyata antara Jurusan Teknik Sipil UNSOED dengan Balai Besar Wilayah Sungan Citanduy. Kampus sebagai salah satu institusi pengembangan ilmu pengetahuan memiliki kewajiban untuk menyampaikan hasil penelitian sehingga bisa diterapkan oleh masyarakat. Diharapkan kerjasama-kerjasama antar lembaga akan tetap terjalin dengan baik, demi kemajuan Bangsa dan Negara.

Maju terus Pantang Menyerah!!!