Mendorong Minat Mahasiswa Menjadi Entrepreneur Bidang Konstruksi Melalui Diskusi Ringan dengan Alumni Teknik Sipil Unsoed

Sebagai upaya meningkatkan potensi lulusan Teknik Sipil Unsoed yang berprofesi sebagai entrepreneur di bidangnya, maka melalui mata kuliah Kewirausahaan Teknik Sipil, Redityo Januardi selaku dosen pengampu menghadirkan narasumber praktisi sekaligus alumni dari Teknik Sipil Unsoed. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring sebelum ujian mid semester dalam 3 kesempatan dengan mengahadirkan 3 narasumber. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari mahasiswa untuk mengenal lebih jauh potensinya dalam berwirausaha di bidang teknik sipil. Dikarenakan narasumbernya adalah alumni Teknik Sipil Unsoed, mahasiswa cukup leluasa dalam bertanya dan berdiskusi, terlebih tentang sepak terjang narasumber dalam menjalankan bisnisnya. Kehadiran alumni juga meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dalam menetapkan cita-citanya sebagai seorang wirausahawan yang terlihat selama proses pembelajaran.

Adapaun narasumber yang dihadirkan antara lain:

  1. Fazal Aulia Permana, S.T. – Direktur PT Elano Konstruksi (TS Angkatan 2011)
    Tema : Berbagi Pengalaman dalam Berbisnis Konstruksi Sebagai Konsultan dan Kontraktor Rumah (Senin, 21 September 2020)
  1. Muhammad Alfan Huda, S.T. – Direktur PT Bhina Hasta (TS Angkatan 2009)
    Tema : Berbagi Pengalaman dalam Berbisnis Konstruksi Sebagai Kontraktor untuk Proyek-Proyek Pemerintah (Senin, 28 September 2020)
  1. Ksatria Widya Hutama, S.T. – Komisaris PT Graha Purna Abadi (TS Angkatan 2009)
    Tema : Berbagi Pengalaman dalam Berbisnis Konstruksi Sebagai Suplier Asphalt Mixing Plant dan Batching Plant (Minggu, 18 Oktober 2020)

Pada kesempatan ini, Redityo selaku dosen pengampu kembali mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah sharing pengalamannya dan berpartisipasi dalam kegiatan pendidikan tinggi ini. Semoga mahasiswa dapat memetik ilmu yang bermanfaat dan narasumber bisa hadir kembali di kesempatan lainnya. Alumni lain pun semoga bisa dihadirkan di kesempatan mendatang. Semoga Prodi Teknik Sipil Unsoed semakin berkualitas, terus berkontribusi melalui kegiatan tridharma, dan menggapai cita-cita selanjutnya. Aamiin.

Maju terus, pantang menyerah!