JFA

 

Lektor
Alamat Kantor : Gedung B, R.201-03
Telepon : 0281-6596700 Ext. 114
Fax Kantor : 0281-6596700
Email : intang_sh@yahoo.com
Jurusan Teknik Sipil Universitas Jenderal Soedirman
Jl. Mayjend Soengkono KM 5 Blater Purbalingga, Indonesia 53371

pendidikan

S1, Jurusan Teknik Sipil, Universitas Brawijaya, Malang (1995)
S2, Magister Teknik Sipil, Universitas Gajah Mada, Indonesia (2003)
S3, Jurusan Teknik Sipil, Universitas Gajah Mada, Indonesia (2015)

Penelitian

Maryoto, A., Hermanto, N.I.S., and Setijadi, R. Calcium Stearate Usage As An Additive Material in Reinforced Concrete Structure at Marine Environment to Reduce Corrosion Attack (2017)
Hermanto, N.I.S., Maryoto, A., dan Sudibyo, G.H. Penggunaan Tulangan Bambu pada Komposit Papan Semen Limbah Partikel Gergajian untuk Panel Pracetak (2017)
Maryoto, A., Hermanto, N.I.S., dan Sudibyo, G.S., Model sambungan antara balok segmental, balok-kolom dan balok-pondasi pada beton pracetak segmental bertulangan limbah ban (2016)
Eratodi, I.G.L.B., dan Hermanto, N.I., Rekayasa Semen Komposit Limbah Serutan Bambu Bertulangan Bambu untuk Bahan Perkerasan Semi Rigid (2016)
Maryoto, A., Hermanto, N.I.S., dan Sudibyo, G.S., Kontribusi gaya dan pengangkuran prategang pada balok beton pracetak segmental bertulangan limbah ban terhadap kapasitas lentur (2015).
Hermanto, N.I., Yanuar, H. dan Eratodi, I.G.LB. Penerapan Papan Semen Komposit Limbah Serat Kayu Aren dan Limbah Serutan Bambu Petung untuk Eternit, Panel Dinding dan Kusen (2015)
Eratodi, I.G.L.B., Triwiyono, A., Hermanto, N.I., Pemanfaatan Kayu Kelapa (Glugu) Melalui Teknologi Laminasi pada Kerangka Dinding Pasangan Bata (2015)
Maryoto, A., Hermanto, N.I.S., dan Sudibyo, G.S., Penggunaan Limbah Ban untuk Mensubstitusi Besi Tulangan Pada Struktur Beton Bertulang Bangunan Sederhana di Pedesaan (2014).
Hermanto, N.I., dan Haryanto, Y., Rancang Bangun Teknologi Laminasi (Glulam) Pada Struktur Jembatan Komposit Glulam-Beton Dengan Memanfaatkan Bahan Bangunan Lokal Bambu dan Kayu Kelapa (Glugu) (2013)

Publikasi

Maryoto, A., Hermanto, N.I.S, Haryanto, Y., Waluyo, S., dan Anisa, N.A.  Influence of Prestressed Force in The Waste Tire Reinforced Concrete (2015)
Hermanto, N.I.,  Satyarno, I., Sulistyo, D., dan Prayitno, T.A.,  Sifat Mekanika Bambu Petung Laminasi (2014)
Hermanto, N.I.S, Pemanfaatan Limbah Kayu Pohon Aren untuk Papan Komposit (2009)
Hermanto, N.I.S, dan Sudibyo, G.H., Variasi Komposisi Kerapatan Partikel dan Jumlah Perekat Terhadap Karakteristik Papan Komposit Limbah Kayu Aren-Serbuk Gergaji (2008)
Pamudji, G., Hermanto, N.I.S, dan Rahman, A.,N., Pengaruh Pemakaian Bahan Limbah Plastik Kemasan Air Mineral Terhadap Kuat Tekan dan Kuat Tarik Belah Beton (2008)
Hermanto, N.I.S,  Maryoto, A., dan Haryanto, Y., Teknologi Papan Partikel dan Komposit dari Limbah Pohon Aren (Kayu dan Serat) dan Limbah Karet Ban Bekas (2008)

Bidang Keahlian

Struktur Kayu, Teknologi Papan Partikel, Teknologi Bambu, Teknologi Glulam Bambu, Material Komposit

Penghargaan

Penyaji Poster Terbaik, Diseminasi Hasil Penelitian Dikti (2008)

Afiliasi

  • Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia (HAKI)
  • Masyarakat Peneliti Kayu Indonesia (MAPEKI)
Like (0)