Rabu, 1 September 2021, Seminar internasional yang digagas Fakultas Teknik kembali digelar. ICETIR (International Conference on Engineering, Technology and Innovative Researches) 2021 kali ini dilaksankan secara virtual untuk kedua kalinya. Tema yang diusung terkait “Sustainable Engeneering and Technology for Reshaping Our Community”.

Pelaksanaan ICETIR 2021 ini semakin menarik, pasalnya selain semakin banyaknya kontributor yang mendaftarkan draft artikelnya untuk diseminarkan yang mencapai 134 artikel, juga organisasi pelaksana didukung oleh kampus-kampus lain. Tercatat terdapat 15 institusi fakultas dan bidang keteknikan ikut sebagai penyelenggara pendamping dengan rincian daftar dapat dilihat di sini

ICETIR 2021 juga menghadirkan keynote speaker antara lain:

  1. Balaji Rajagopalan – University of Colorado, USA
  2. Prof Silvio Ranise – Fondazione BrunoKessler, Italia
  3. Rosli Omar – Universitas Tun Hussein Onn Malaysia, Malaysia
  4. David P. Watling – University of Leeds, UK
  5. Yanto, Ph.D. – Universitas Jenderal Soedirman, Indonesia

Ketua pelaksana ICETIR 2021  Yanto, S.T., M.S.E., Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan seminar internasional ini merupakan keberhasilan yang didukung oleh semua pihak. “Kegiatan seminar internasional ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah publikasi dosen pada jurnal atau prosiding terindeks bereputasi.  Selain itu dapat meningkatkan kapasitas dan pengalaman dosen dalam forum pertemuan ilmiah tingkat internasional, dan juga membuat jaringan”, ungkapnya.

Like (0)