Bertempat di ruang rapat laboratorium, Jurusan Teknik Sipil Unsoed melaksanakan rapat koordinasi persiapan pembelajaran semester genap 2017/2018, Selasa, 23 Januari 2018. Rapat dipimpin langsung oleh Arwan Apriyono, S.T., M.Eng. selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil Unsoed dan

 dihadiri oleh seluruh dosen aktif Jurusan Teknik Sipil Unsoed. Rapat ini bertujuan untuk mendistribusikan beban mengajar untuk setiap dosen agar relatif merata tanpa ada yang dibebani terlalu sedikit maupun terlalu banyak. Di samping hal tersebut, pada kesempatan ini juga dilakukan koordinasi awal perihal rencana kegiatan Jurusan Teknik Sipil Unsoed tahun 2018 yang kesemuanya diarahkan dalam rangka mendukung pencapaian akreditasi yang unggul.

Arwan Apriyono, S.T., M.Eng dalam pengarahannya menyampaikan bahwa walaupun beberapa dosen sedang mendapat tugas belajar atau studi lanjut namun diharapkan beban mengajar semester genap 2017/2018 masih dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tangung jawab oleh seluruh dosen aktif sehingga tidak diperlukan bantuan dari pihak luar. Disampaikan juga bahwa sehubungan dengan target terakreditasi unggul, telah dilaksanakan beberapa kegiatan pendukung dengan pencapaian yang sangat baik seperti kerjasama luar negeri dan publikasi pada jurnal internasional. “Saya sampaikan penghargaan yang tinggi ucapan terima kasih kepada segenap dosen Jurusan Teknik Sipil Unsoed atas pencapaian kegiatan-kegiatan pendukung yang akan sangat bermanfaat bagi tercapainya target terakreditasi A” ungkapnya. Lebih lanjut ditegaskan bahwa kegiatan-kegiatan pendukung lainnya perlu terus ditingkatkan seperti keikutsertaan mahasiswa pada ajang lomba baik tingkat regional, nasional, maupun internasional. Kegiatan lain yang perlu ditingkatkan adalah keterlibatan alumni bagi pengembangan Jurusan Teknik Sipil Unsoed.

Pada kesempatan rapat koordinasi ini juga mengemuka beberapa usulan pengembangan demi semakin majunya Jurusan Teknik Sipil Unsoed, di antaranya adalah wacana pembukaan program studi S2. Inisiasi pembukaan program studi S2 telah dilakukan sebelumnya dengan melakukan survei dan analisis kebutuhan dan pada tahun ini diharapkan dapat dilanjutkan dengan mendorong agar rencana pembukaan program studi S2 Teknik Sipil dapat dimasukkan ke dalam Renstra (Rencana Strategis) Unsoed terbaru. Hal lainnya yang dikedepankan adalah usulan pengembangan laboratorium sehubungan dengan makin banyaknya kebutuhan layanan pengujian dari rekanan luar, di samping juga demi terus menjaga dan meningkatkan layanan akademik.

 

Like (0)