Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan Seminar Nasional pada tanggal 19 Nopember 2017. Bertempat di Gedung Roediro, kali ini Seminar Nasional digelar dengan tema “Mitigasi Bencana Geoteknik dalam Rangka Menunjang Pertumbuhan Infrastruktur Indonesia”. Seminar diadakan sebagai salah satu wahana bagi mahasiswa JTS FT UNSOED untuk menambah wawasan, sarana diskusi sekaligus berkontribusi terhadap isu-isu stretegis yang sedang dialami oleh Bangsa Indonesia.

Dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil UNSOED Arwan Apriyono, ST, M.Eng., seminar menghadirkan tiga pembicara dari unsur pemerintah dan akademisi. Ketiga pembicara tersebut; Yusep Muslih Purwana, ST, MT, Ph.D dari JTS FT UNS, Yanto, ST, MSE, Ph.D dari JTS FT UNSOED dan Hermawan Agustina, S.Si, M.Kom dari BNPB Pusat menyajikan pemikiran mereka dengan pola diskusi panel yang dimoderatori oleh Yanuar Haryanto, ST, M.Eng.

Sejalan dengan tema yang diambil diharapkan dapat menjadi suatu bentuk kontribusi nyata dalam upaya mencari solusi yang dihadapi bangsa ini, terutama terkait dengan pembangunan infrastruktur dan kebencanaan. Kerjasama dari semua elemen bangsa dari mulai pemerintah, masyarakat, praktisi maupun akademisi sangat dibutuhkan agar pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia

Selain civitas akedemika JTS Unsoed, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Banyumas yang diwakili oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Dr.Ir. Irawadi, C.E.S. (ed. PH)

Like (0)