Pada Tanggal 21 Desember 2018, bertempat di Ruang AULA Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil Menyelenggarakan Kuliah Umum dengan Tema “Pilihan Profesi Bagi Sarjana Teknik Sipil”. Kuliah umum ini diberikan oleh Ahmad Munaji, ST dari PT. Suluh Ardhi Engineering. Bapak Ahmad Munaji, ST sebagai narasumber kuliah tamu telah menekuni pekerjaan bidang konstruksi dengan pengalaman kerja lebih dari 20 Tahun. Pada saat ini beliau bekerja di bagian construction management team di Tangguh Expansion Project, LNG Tangguh, Bintuni, West Papua.

Kuliah umum ini dibuka pada pukul 09.00 oleh Arwan Apriyono, ST, MT selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil. Peserta kuliah umum sebanyak sekitar 100 orang, berasal dari para mahasiswa jurusan Teknik Sipil  semester 5 dan semester 7. Kuliah umum dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam, dengan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Sesuai dengan tema yang diangkat, kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para mahasiswa tingkat akhir terkait dengan peluang kerja di bidang teknik sipil. Disamping itu, narasumber juga memberikan bekal kepada para mahasiswa tentang modal-modal yang harus dimiliki untuk dapat bersaing di lapangan pekerjaan. Diharapkan dengan ilmu yang diharapkan, para calon alumni lebih siap di dunia pekerjaan kelak.

Maju Terus Pantang Menyerah!!!

Like (0)